Selasa, 20 Mei 2014

UAS Pemrogramman Java-Penuh Tantangan dan Cobaan

Suatu hari di hari tenang sebelum pelaksanaan UAS, dan UAS pemrogramman di percepat jadwalnya, waktu tak terasa sudah dekat dengan ujian pemrogramman vi (java). Tapi, aku belum mampu menguasai sepenuhnya konsep,metode dan implementasi logika, serta syntak program tersebut, apa daya? mau tidak mau, aku harus belajar dan terus belajar dan berusaha agar bisa lulus ujian matakuliah ini. Hmm... tapi semua terlambat,  ujian sudah terlalu dekat dan aku pun hanya mencoba berlatih sebentar dari contoh soal dan contoh kasus yang ada di internet. Tapi, sayangnya informasi contoh di internet masih banyak yang kurang jelas dan contohnya terlalu ribet untuk yang newbe , sehingga aku pun masih mengalami kebingungan dalam memahami logika programnya. Aku hanya mempelajari beberapa program saja, seperti proses penjumlahan, pengurangan, perkalian matrik dan pencarian matrik. Tapi, sungguh terlalu... prediksi ku 85% -__-'  meleset, ternyata soal yang keluar adalah berbeda dengan yang sudah di pelajari di kelas, aku hanya menduga bahwa yang keluar adalah soal seperti di atas tapi ternyata bukan seperti itu, soal yang keluar adalah adopsi operasi array/matrik saja yang di modifikasi menjadi matrik multidimensi 7*7 dengan di inisialisasi terlebih dahulu dan proses program pencarian bubblesort dan juga sorting.
Huh jd curhat!

Baiklah, maksud ku gini, karena mata kuliah ini penuh tantangan dan cobaan ketika UAS nya ketat (anti contekan internet/note), oleh karena itu aku ingin mencoba membahas dan berbagi cara menyelesaikan soal tersebut, dengan cara yang mudah di mengerti oleh newbe programmer, semoga info ini juga bermanfaat buat temen-temen informatika yang sedang belajar java atau mengalami kendala yang sama dengan saya :

Contoh soal:
User Interface (UI )Program 
1.Program Sorting Matrik 1Dimensi
2.Program Pindah String ke Array 1Dimensi
3.Pencarian Matrik Multidimensi 7*7 inisialisasi di awal, tampilkan matrik dan posisi yang dicari

Berikut adalah kode-kode programnya
Program1: Sorting Matrik 1D (operasi di constructor dlm 1 kls)
Kode akan di posting nanti!

Program2: Pindah string ke Array 1D (operasi di object)
Kode akan di posting nanti!

Program3: Pencarian Matrik Multidimensional (operasi di object)
Kode akan di posting nanti!
















0 komentar:

Posting Komentar

WARNING !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
1.Penghinaan, Rasis dan Pelecehan
2.Spamming (Spam Comments)
3.Link Iklan, ads etc
Terima Kasih.


Jika ada request ato laporan tentang :
1.Request Software atau Tutorial
2.Bad Link & Re-active link (akibat broken link)
Silakan comment di bawah atau kirim pesan ke saya via facebook >> Akunku : Adhieresthenes Hier Banu Arfakhshad